Optimalisasi Pembangunan Kalurahan, Panewu Adakan Monev

21-Jun-2023   Dibaca :  44 kali

Girisubo, 20 Juni 2023

Pembangunan kalurahan merupakan titik awal pembangunan nasional.

Sehingga institusi terkait harus terlibat didalamnya antara lain Pemerintah Kapanewon.

Di Kapanewon Girisubo misalnya, Instansi Pemerintah yang disesepuhi oleh Bapak Slamet Winarno, S.Sos, MM selaku Panewu ini melaksanakan berbagai upaya demi terlaksananya pembangunan nasional melalui pembangunan kalurahan.

Hal ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kapanewon Girisubo pada bulan Juni  tahun 2023 ini.

Panewu Girisubo, Bapak Slamet Winarno, S.Sos, MM melaksanakan monitoring dan evaluasi pembangunan dan pengelolaan keuangan kalurahan.

Dalam kunjungannya beliau mengatakan bahwa “pengawasan yang dilakukan pemerintah Kapanewon terhadap pembangunan dan pengelolaan keuangan pada Kalurahan adalah bagian monitoring dan pengawasan bukan sebagai pemeriksaan”.

“Jadi harus di bedakan antara monitoring dan pemeriksaan, karena kalo monitoring tugas dari pemerintah Kapanewon. Namun bila pemeriksaan itu tugasnya Inspektorat Daerah,”.

Pak Panewu juga menambahkan “kegiatan pembangunan di tingkatan pemerintah Kalurahan harus lah diketahui oleh Panewu selain juga harus di ketahui oleh badan Musyawarah Kalurahan (Bamuskal)”.

Pak Panewu juga berharap Monev ini menjadi kontrol terhadap mekanisme pembangunan dan pengelolaan keuangan di kalurahan.

 

Berita Terbaru


ORANG BIJAK TAAT PAJAK

Girisubo, 03 Oktober 2023 “Orang Bijak Taat Pajak” merupakan slogan yang sudah tidak

LARUNG SESAJI

Girisubo, 28 Juli 2023 “Bersyukurlah! maka akan ditambah nikmatmu” Itulah Janji Tuhan


Download